Bisnis Apa Yang Dimulai Dengan Rp. 85 ribu, 500 ribu atau 2 Juta ?

Bisnis Tiens dapat dimulai dengan Rp. 85 ribu, 500 ribu, tetapi full bisnis Tiens/Tianshi dimulai dengan Rp. 2 juta, itupun belanja produk bukan investasi modal. Jika anda ingin memulai bisnis, bisnis apa yang bisa anda mulai dengan Rp. 2 juta, dan bagaimana prospeknya. Penyusun tulisan ini melakukan riset sederhana, bertanya pada pengusaha kecil (tukang) tentang berapa modal yang mereka butuhkan ketika memulai bisnis.

img214/3524/20351894264bd1638c4vh8.jpg

Tahu Gejrot
Di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, ada sebuah pusat jalan yang setiap malam penuh dengan penjual makanan, mulai dari martabak, nasi goreng, sate bahkan sampai steak. Penyusun coba mencari-cari siapa di antara mereka yang mungkin modalnya cukup dengan 2 juta. Akhirnya penyusun menemui seorang penjual dengan gerobak kecil, di salah satu sudut. Tukang Tahu Gejrot. Kemungkinan modalnya hanya 2 juta-an bahkan mungkin kurang, karena cuma modal gerobak kecil (paling kecil dibanding yang lain), dan piring, serta beberapa perkakas keramik. Ketika saya bertanya apakah 2 juta cukup untuk modal tahu gejrot, tukang tahu tersebut malah tertawa, karena ternyata untuk mesin penggilingan tahu saja mereka butuh 6 juta, belum asesoris lainnya.

Jual Martabak atau Nasi Goreng
Anda mungkin bisa memulai bisnis 2 juta dengan menjual nasi goreng atau jadi tukang martabak tapi skala kecil. Gerobak dan roda bisa habis 1 juta. Penggorengan, tabung gas bisa 500 ribu. Sedangkan sisanya untuk asesoris. Itu harga sebelum BBM naik drastis. Tapi setiap hari anda harus bangun pagi untuk membeli bahan di pasar, sebelum kehabisan. Selanjutnya siang anda harus mengolah bahan makanan. Malam hari harus ke pinggir jalan untuk jualan. Jika anda sukses dalam 10 tahun anda bisa mempunyai kios martabak atau nasi goreng yang agak besar tapi tetap di emperan pinggir jalan, dan tetap bangun subuh untuk belanja dan keluar malam untuk jualan. Tidak percaya ? Silahkan tanya tukang martabak dan tanya berapa modal awalnya, sudah berapa lama dia jualan.

Buka usaha tambal ban
Anda bisa juga gunakan 2 juta untuk usaha tambal ban. Untuk kompresornya saja anda bisa kena 1,7 juta. Untuk kios seadanya anggap cukuplah total jadi 2 juta. Prospeknya, tidak sehebat martabak. Enaknya anda tidak perlu bangun pagi-pagi untuk belanja, tapi anda harus siap panas-panas dan berharap ada mobil/motor yang mampir.

Artinya apa ?
Di bisnis lain 2 juta hanya bisa digunakan untuk bisnis kecil-kecilan, bahkan 2 juta seringkali tidak cukup. Di bisnis lain, 2 juta sama sekali tidak menjanjikan perubahan yang berarti, bahkan terkadang tidak cukup.

Bagaimana anda bisa memaksimalkan 2 juta

Ada cara smart untuk memaksimalkan 2 juta untuk bisnis ! Anda daftarkan diri anda di bisnis Tianshi dan jalankan bisnisnya. 2 atau 3 tahun hidup anda akan berubah. Tidak percaya ? Tiada maksud melecehkan profesi, hanya mencoba menghadirkan studi banding, sesuatu yang lebih adil untuk diri sendiri dan juga dapat membantu sesama.

tanya pada
Louis Tendean
H. Trisulo
Rudi M. Nur
dan para leader
yang hanya dengan 2 juta
hanya dalam 2-3 tahun
bisa mendapatkan penghasilan melimpah, mobil mewah dan kehidupan yang jauh lebih baik.

img205/7121/2016995274a51df8d1awp6.jpg

Be Smart with Your 2 million

Anda ingin tahu lebih banyak tentang peluang ini
silahkan hubungi

dolf t.
Tiens 89774219
satya.wacana@gmail.com
+628882497731

Tiens
Menyehatkan umat manusia Melayani masyarakat
Health and Wealth


%d bloggers like this: