Ramalan Kiyosaki tentang Bisnis Jaringan 2010

Dalam Bukunya “Rich Dad’s The Business School For People Who Like Helping People” Robert T. Kiyosaki meramalkan adanya tren perubahan tatanan ekonomi dunia yang digerakan oleh industri pemasaran jaringan. Mengapa demikian? Berikut ini alasannya:

1. Orang menginginkan kebebasan.
Hilanglah sudah masa di mana orang mulai bekerja pada usia 25 dan tetap di situ seumur hidup…melakukan seperti apa yang diperintahkan untuk dilakukan guna mempertahankan pekerjaan mereka. Kini orang ingin lebih bergerak, memiliki lebih banyak pilihan, dan lebih banyak kebebasan untuk menjalankan hidup sesuai dengan persyaratan mereka. Bisnis pemasaran jaringan paruh waktu memungkinkan orang lebih dapat mengendalikan hidup mereka dan akhirnya lebih banyak kebebasan. Ia memberikan biaya masuk yang rendah dan sistem siap pakai bagi orang-orang yang ingin sekali melakukan perubahan.

2. Orang ingin menjadi kaya.
Pada generasi orang tua kita aturannya mengatakan kalau anda bekerja keras, semakin anda tua, semakin banyak anda dibayar. Anda mendapatkan uang lebih banyak melalui kenaikan gaji. Dan ketika anda mendekati akhir hidup anda, anda akan berkata, “Ketika saya pensiun, penghasilan saya akan menurun.” Dengan kata lain, asumsi bagi orang tua kita adalah anda bekerja keras seumur hidup dan pensiun miskin.

Sekarang ada orang berumur 25 tahun yang tidak pernah mempunyai pekerjaan tetapi telah menjadi milyader dengan membangun piranti lunak komputer. Pada saat yang sama, ada orang yang berumur 50 tahun sedang mencari pekerjaan dengan berharap mendapatkan penghasilan $50.000/tahun. Yang lebih buruk lagi, orang yang berumur 50 tahun ini hanya mempunyai sedikit atau tidak mempunyai uang sama sekali yang dapat disisihkan untuk pensiun dan mungkin tidak bisa pensiun. Orang berumur 50 tahun ini tidak memerlukan pekerjaan. Orang ini memerlukan cara untuk menjadi kaya dan memperoleh tingkat penghasilan yang terus-menerus sepanjang sisa hidupnya. Perusahaan pemasaran jaringan memberikan kesempatan ini dengan memberikan pendidikan, pembimbingan, dan sistem bisnis untuk membantu orang berumur 50 tahun ini membangun bisnis B-nya sendiri.

Pada tahun 2010, yang tidak terlalu lama lagi, orang pertama dari 75 juta baby-boomers (orang yang lahir pada masa ledakan bayi setelah PD II) di Amerika akan mencapai usia 65. Banyak yang akan masuk ke pemasaran jaringan sebagai cara untuk membangun jaminan seumur hidup yang tidak diberikan oleh pekerjaan mereka. Disamping itu, seseorang yang dengan sukses membangun bisnis pemasaran jaringan mempunyai potensi untuk masuk dalam peringkat ultrakaya di dunia…jauh lebih kaya dibanding para profesional yang berpendidikan tinggi seperti dokter, pengacara, insinyur…dan jauh lebih kaya dibanding banyak bintang olah raga, bintang film, dan bintang rock. Dengan semakin dekatnya tahun 2010, banyak orang yang sudah berada dalam bisnis pemasaran jaringan akan sangat beruntung ketika jutaan baby-boomer bergabung.

3. Portofolio pensiun pribadi akan dihapuskan.
Belum pernah terjadi dalam sejarah dunia begitu banyak orang mempertaruhkan masa pensiunya pada pasar saham. Ini adalah resep bagi bencana finansial. Pada tahun 2010, juga ada kemungkinan kuat bahwa pasar saham AS akan kolaps, kalau tidak terjadi cepat. Kalau hal ini terjadi jutaan orang yang mengandalkan pasar saham dan sejenisnya tidak akan menikmati masa pensiun menyenangkan yang mereka impikan.

Kalau hal ini pernah terjadi, jutaan orang akan mencari jaminan finansial lainya, seperti membangun bisnis B yang dapat diberikan oleh bisnis pemasaran jaringan.

4. Lebih banyak orang akan sadar.
Dengan semakin dekatnya tahun 2010, lebih banyak orang akan sadar bahwa Era Industri sudah berlalu dan aturan main sudah berubah untuk selama-lamanya.

Pada tahun 1989, ketika tembok Berlin runtuh dan World Wide Web dibangun, aturan dunia berubah. Banyak sejarahwan menyatakan bahwa Era Industri sudah berakhir dan Era Informasi dimulai. Pada Era Industri, aturannya adalah anda bekerja keras dan perusahaan serta pemerintah akan mengurus anda. Pada Era Informasi, aturannya adalah anda akan mendapatkan yang terbaik dengan mengurus diri sendiri.

5. Kesadaran dunia.
Pada tahun 2010, saat baby-boomer Amerika mengakhiri peningkatan pesat ekonomi, sekelompok lain baby-boomer akan menjadi sadar di Asia. Ketika akhir peningkatan ekonomi bergeser dari Amerika ke Asia, orang-orang di perusahaan pemasaran jaringan internasional akan berada dalam posisi bergerak mengikuti tren ini saat teman-teman dan para tentangga mereka takut diberhentikan dari pekerjaan. Dengan kata lain, di Era Informasi, orang yang bersaing mendapatkan pekerjaan anda mungkin tidak tinggal di kota atau di negara anda. Dalam Era Informasi orang yang mencari pekerjaan anda mungkin tinggal di Pakistan dan merasa senang dengan gaji $20 per hari, bukanya $20 per jam dengan tunjangan.

“Ketika orang mendapat banyak uang, mereka sering berpikir IQ mereka meningkat. Saat orang mendapat uang, mereka berpikir bahwa mereka lebih cerdas tetapi mereka mulai melakukan hal-hal yang bodoh. Bukannya IQ mereka meningkat, IQ mereka sebenarnya menurun dan kesombongan mereka naik dengan cepat.” Kalau anda melihat apa yang terjadi dengan pemenang undian atau bintang olahraga yang tiba-tiba mendapat banyak uang, anda akan mengetahui bahwa pernyataan ayah kaya saya memiliki validitas.

Bebicara tentang kesombongan vs kecerdasan. Dengan kata lain, banyak orang Amerika mabuk dan berpesta hingga jauh malam karena peningkatan pesat ekonomi ini. Saat saya menulis, kebocoran gelembung ekonomi mulai terlihat. Perusahaan-perusahaan dot com mulai kolaps dan investor saham yang melambung tinggi mulai mencari tempat berlindung pada saham yang lebih bernilai tradisional. Ketidakstabilan pasar saham saat ini sedang diamati amat cermat. Bila peningkatan pesat ini berakhir, banyak orang bijaksana dalam merencanakan masa depan akan mulai menyadari betapa pandainya mereka memasuki bisnis pemasaran jaringan sebelum peningkatan pesat berakhir.

6. Kebangkrutan mungkin tak pernah datang.
Mungkin Sejarah tidak berulang sendiri. Mungkin kestabilan saat ini akan menjadi stabil dan peningkatan pesat ekonomi akan berlangsung selamanya. Mungkin orang-orang yang melihat kebijaksanaan bisnis pemasaran jaringan akan salah. Mungkin secara pribadi bertanggung jawab atas hidup dan kesejahteraan seseorang adalah salah. Mungkin mengharapkan pekerjaan anda, pemerintah, dan pasar saham yang akan menguras anda adalah hal yang benar untuk dilakukan. Mungkin cara terbaik untuk mendapatkan jaminan finansial adalah meminjam uang dan mempertaruhkan masa depan finansial anda pada pasar saham. Mungkin mempertaruhkan masa depan anda pada keberuntungan bukannya pendidikan yang terus-menerus adalah sesuatu yang pandai dilakukan…tetapi saya kira tidak.

Sebagai orang Amerika yang berpergian ke seluruh dunia, saya melihat persoalan dengan orang Amerika adalah bahwa kita cenderung untuk hidup dalam akuarium ikan. Dunia dapat melihat ke dalam tetapi banyak orang Amerika memilih untuk tidak melihat keluar. Dunia menonton acara TV Amerika. Tetapi berapa banyak di antara kita yang pernah menonton acara TV di India, Cina, atau Korea? Sangat banyak orang Amerika tidak melihat betapa cepatnya bagian dunia yang lain mengerti Ide Kapitalisme…bahkan orang Komunis sedang menjadi Kapitalis saat ini. Sangat banyak orang Amerika menjadi lemah, malas dan mengharapkan bahwa hidup dengan pekerjaan bergaji tinggi dan uang yang mudah diperoleh akan berlangsung terus…dan mudah-mudahan bagi mereka akan demikian…tetapi saya rasa tidak.

Sepanjang sejarah, kebangkrutan mengikuti semua peningkatan pesat. Berita itu mungkin berita buruk banyak orang. Namun itu juga menjadi berita baik bagi yang lain. Salah satu keunggulan beberapa bisnis pemasar jaringan adalah bahwa dunia adalah wilayah kita. Kalau anda mempunyai bisnis pemasaran jaringan internasional, kebangkrutan ekonomi bisa menjadi berita baik bagi anda sebagaimana halnya dengan peningkatan pesat ekonomi. Dan jika anda dapat melihat semua peningkatan dan semua kebangkrutan sebagai berita baik, itu adalah berita baik bagi jiwa anda dan bagi masa depan finansial anda.

Ini hanyalah beberapa alasan mengapa saya melihat masa depan industri pemasaran jaringan semakin cerah.

sumber: http://tienscyber.blogsome.com/2006/07/20/ramalan-kiyosaki-tentang-binis-pemasaran-jaringan-2010/

74 Responses to “Ramalan Kiyosaki tentang Bisnis Jaringan 2010”

  1. I Komang Sutirta Says:

    bung dolf, saya senang sekali membaca tulisan” di blog anda
    saya juga seorang distributor TIANSHI. saya jg ingin bgt punya blog spt anda

    tp saya ga tau bagaimana caranya
    salam yaaa bung dari saya I Komang Sutirta
    dari Pulau Dewata Bali

  2. Belajar WordPress Says:

    Kalau mau tahu caranya, kunjungi aja web saya. Udah lengkap kok

  3. leonardus Says:

    Saya tertarik dan ingin tahu lebih lanjut, best regards and thank you.

  4. Ana Says:

    Hai!
    Salam kenal! saya juga distributor, baru gabung 2 bulan, dari bogor.. Untung bgt ada webnya Anda yg bisa qt temukan kapanpun dimanapun, soalnya dari tadi sy iseng nyari kesaksian soal Tiens dptnya yg jelek mulu..
    At least info di web ini bikin infonya jadi lebih imbang. Sukses ya Pak..
    Doakan sy juga spy tdk kalah dlm perjalanan menuju diamond!!

  5. roni-kutai kartanegara Says:

    penjelasan anda sangat membuka wawasan dan menambah keyakinan saya bergabung dg tiens, saya br2 ini ikut seminar weekend di istora senayan jkt, semua info ttg lion network internatinal (system dr jar tiens) sangat menjanjikan ke masa depan. anda ingin meraih sukses mari bergabung dg tiens. mari kita sehatkan dunia.
    roni_scp@yahoo.co.id

  6. syamsul bahri Says:

    minta tanya dong, bisa nggak beri tahu caranya gimana cara buat blog lengkap dengan pendaftaran. makasih banyak

  7. Sinyoegie Says:

    Wooooooooo lah pantas bung Dolf sehat wal afiat bahkan berani menantang makan kambing sehari 3 kali selama sebulan tanpa tewas di tempat hehe kiranya punya suplemen penyeimbang….wah ini kalau untuk meningkatkan stamina ada gak yah siapa tahu dapat izin polygami qiqiqiqiqi😉

  8. mr. dragon Says:

    hari gini masih bisnis tiens, di bali udah redup tuh, terlalu banyak mimpi2

  9. rachma Says:

    saya sudah gabung di tiensindonesia, tapi pemasarannya susah.. karena masyarakat belum menyadari pentingnys kesehatan,makanan bernutrisi, dsb..

    mohon doa dan dukungannya yaaa….

  10. m.yamin Says:

    bung dolf aq senang membaca tulisan anda karna dapat menyemangatkan saya dalam mengikuti bisnis tiens meskipun saya baru masuk dan belum ada pengalaman sama sekali, bung dolf mohon doa dan dukunganya yah agar supaya saya mendapatkan jalan yang mudah untuk menjalankan bisnis tiens ini.

  11. Kristanto Says:

    wei mr,dragon,kata siapa dah redup??tambah rame iy,berani taruhan ma saya??

  12. dodol Says:

    tianshi atau apa saja lah hanya sebuah bisnis…ya bisnis biasa, bisnis perdagangan barang, itu saja…ga lebih ga kurang…mau tahun 2010 atau yg lain ga ada hubungannya sm bisnis tiens, dah lah ga usa pake bawa2 si kiyosaki itu, itu org pembohong besar…katanya org kaya, buktinya belum denger tuh sampe skr berapa kekayaan real nya dia atau bisnisnya dia, saya cari info di luar juga ga ada tuh…jangan mau dibohongin…klo mo bisnis tiens ya jalanin aja…ngapain nunggu 2010 kalo bisa 2008 atau 2009

  13. Don Gonjes Says:

    Sodara²sekalian, telah di buka BANNER STORE di Jl.Aceh No.61 Bandung.
    Kalo mau jadi member. khususnya orang Bandung, datang ke BANNER STORE temui Don Gonjes ya di BANNER Cafe’ nya.
    Hidup semakin enak kalo ada BANNER STORE, belanja dikit untungnya banyak… Ayo…!! mari..mari…
    Laris Manis….!

    Don Gonjes

  14. adi Says:

    saya bangga ikut tiens

  15. budi Says:

    untuk MAs dodol,, iya y bisnis Tiens tu sperti itu, kira-kira Y MAs, apalgi kekurangan Tiens tersebut,,? bagaimana dengan usaha Mas Dodol sekarang,?

  16. ari Says:

    prospek bisnis ini udah saya dengar bkali2
    boleh anda ceritakan ke saya apa yang telah anda raih slma gabung bisnis tiens.
    memang saya tertarik tapi masih ragu
    terima kasih

  17. chandra Says:

    Bisnis ini sudah menggila!!!! Dengan dibukanya banner store omzet qta bs meledak,apalagi dengan adanya kerjasama dengan telekomunikasi,tiket pesawat terbang(Garuda Indonesia&Sriwijaya),pupuk dan yang akan datang dengan PERTAMINA!!!! Tapi 1 yg saya heran… kenapa kebanyakan orang Indonesia masih negatif? Para ortu lebih suka melihat anaknya jadi karyawan yg membangun aset orang lain…

  18. ivan nugraha Says:

    wah mr.dragon, lo gak tau trendnya ya ??? bisnis pemasaran jaringan dari tahun ke tahun makin meningkat bung! Anda Jangan pura2 menutup mata ya. Untuk para distributor tiens terus semangat ! Go Diamond !!!

  19. fighter Says:

    Dahsyat…!!!!!
    Go Diamond..!!!
    Go Freedom…!!!

  20. Mr . booonk Says:

    yg bnar tienshi hbat !!!!! bukti’a kwan sya yng udh b’gbung 2 thun gk dpet ap2 !!!!!! kt’a dpet mbil mercy lh, kpal persiar, villa tp bkti’a ampx skrang gak da prubahn !!!!!!!

    khan pembhongan bsar tuh nma’a !!!!!!!

    gk pcya……….!!!!!!!!!

  21. keiira Says:

    aduhh pak boonk !
    bukti dari perusahaannya udah ada !
    kalo tmn anda blm dpt berari yg salah ya carany dia !
    udah ngikutin sistem blm ?
    buktiny track record saya jg cepet !

    negatif emg lebih cepet menyebar dr positif !

  22. typusd Says:

    Buat ari, kalo anda ada di jkt boleh ktia ketemu dan diskusi lagi lebih lanjut. Pls reply japri ke tedy_yp@yahoo.co.uk

    thanks
    typusd

  23. Ficktor Jaya Says:

    Saya ingin mencari info tentang bisnis tiens di Pendopo Muaraenim, apa sudah ada, mohon bantuan agar saya dapat info yang benar dan lengkap.

  24. paschal Says:

    sana senang ada sisi positif disini..

    sehingga saya tidak menyalahkan sebelah mata saja..

    bagaimana tindak lanjut tentang produk yang di tangkap tgl 28 juli?

    trus bagaimana tanggapan anda terhadap banyaknya komentar dan saingan oleh MLM lain?

  25. paschal Says:

    tidak buka mata dan telinga jangan hanya mengkritik…

    jangan jadi pengacau,.

    coba cari info yang benar..

    salah pola pikir bisa bahaya..

    jgn pakai emosi..

    telusuri secara tepat..

  26. fanny Says:

    semua MLM bagus asal lulus n udah dapat izin dari APLI,yg terpenting kerja keras,tujuan dan doa kita…
    sy jg member k-link dan perkembangnya semakin pesan omzet jaringan sy semakin naik,semakin lama negara kita semakin maju & org2 akan banyak peduli akan kesehatannya,yang pasti untuk kita sendiri,sy baru 1 tahun lebih gabung tapi udah 1000 org jaringan sy bahkan smpai kluar negeri…jd buat anda semua yng berbisnis MLM,MAJU TERUS PANTANG MUNDUR…

  27. apriadi Says:

    saya baru mau gabung tp kenapa yang terpikir selalu kegagalan dalam bisnis ini dan selalu kepikir gimana caranya?? saya mau mencoba berpiir positif dan saya benar2 mau merubah hidup. tolong ajarin saya agar lebih berpikir positif..yang bisa menambah pikiran positif saya sekarang cuma 1 video pak louis.. saya mohon dukungan dari semua anggota tiens tq

    • budimansudijono Says:

      sy juga sama2 belajar, bahkan baru masuk member Tiens Juni 2009 yl, cuman ada pengalaman berharga brgkli bisa dipakai mas Apriadi, untuk bs positip hanya satu yaitu berlatih untuk berbuat ikhlas dan tdk berprasangka negatip

  28. efa Says:

    saya bangga bisa mengenal leader2 yang luae biasa di bisnis tiens n orang2 yang mau bekerja keras demi mencapai impiannya,semoga sukses!!!

  29. manikboeqit Says:

    saya bangga bisa bergabung dg tiens disamping kasiat dan manfaat produknya saya juga dapat menanbah wawasan.HAVE A NICE DREAM untuk semua member tiens

  30. Kenji Says:

    haV dream don’t just dreaming~

    Go freedom !!
    Go diamond !!

  31. ROY Says:

    Salam Bung Dolf, saya member baru, yang saya tidak paham, apa yang dimaksudkan dgn mengikuti sistem yang benar ????? padahal kita semua kl gabung kan dapat buku ttg sistem, bonus,produk, dll. Apa ada kiat khusus untuk bisa berhasil di TIANSHI ????? Mohon reply ke email saya “roy_sap_t@yahoo.co.id” THANKS

  32. aq jg gabung koq Says:

    Wahakhirnya daPet situs yang poSitif juga….
    Daritd neGatifffffffffff muLu…
    Jadi caPe neh otakx….. Ck ck ck,,,, Indonesia, Indonesia….
    Gmn mo maju kaLo sukax cm negatif n maNcari2 ksaLahan org…
    TuL gak???
    Pengen cuma hadiahnya,,, ikut bertahun2 kaLo gak janLanin sistem yah sama aja…….
    Kita juga nggak tahu rasanya air laut itu gimana kaLo beLum pernah nyobain…
    Okey deh,,, bwT member yang Lain,,, maju terus..
    Go Diamond!!!!!!!
    Go Freedom!!!!!!!!

    Bwt member Balikpapan, jgn Lupa yah,,, dateng k Banua Patra bulan Maret ini… Guestx ibu Livia Helen euy…

    N mdhn rencana parade BMW & Mercy d Balikpapan, Agustus mendatang kesampean… Doain yaaaaaaaaaaaaaaaaa…
    Sukses seLalu, hanya untuk Anda yaNG bertindak sekses……

  33. Karl Marx Says:

    BMW, Mercy, Yacht, Jalan2 ke luar negri, bonus besar,,,

    BAH !!!

    BULLSHIT !!!!!!

    Benar2 kapitalis sejati.
    Sudahlah, hentikan pembodohan ini.

    marx_ssa@yahoo.com
    085294943666

  34. boy Says:

    jaman masih bisnis MLM,klow blom sukses ke QUESTNET aja langsong kaya

  35. typusd Says:

    @ apriadi, gimana udah join blum…?
    kalo masih bingung saya siap bantu mungkin bisa dapet pencerahan nantinya. saya tunggu kabarnya di tedy_yp@yahoo.co.uk
    kalo sudah gabung…. selamat anda mengambil keputusan yang tepat, tinggal anda mau belajar untuk hidup yang lebih baik lagi.

    wassalam
    typusd

  36. Pearlwhy Says:

    Orang2 disini udah pada liat TIANSHI WATCH apa belum ya? Atau sdah liat pura2 ga tawu (karena takut rugi tiens nya?)
    liat dlu deh tuh site, tianshi penipu katanya,hehe
    yang bikin MLM dinilai jelek tuh tiens, karena presentasi dari membernya gila2an (bahkan terkesan memaksa? Takut rugi kali ya, sdah nyetor 2 juta buat *3?)

  37. vegeta Says:

    tianshi…. em ..? sbnrnya sih bgus, tp jlnya yg slah, klo dri awal sudah salah… mw jd pa? yg pnting jgn bhong ja yg sya mnta….

  38. upi Says:

    Jadi, saat bisnis ini udah booming…aku udah pada peringkat atas…hehehehe bangganya…

  39. Michael Jackson Says:

    just watch and see….

    setahu saya pasar manusia tianshi tuh udah jenuh.. y ??
    mknya dibuat inovating sprti banner store,pupuk,bensin dll..
    spy bs mempertahankan generasi member…

    banner store tuh bknnya banyak yg nagkrut y ? tp klo di indo gw yakin sih bkl pesat, kan orgnnya masih konsumtif heheheh

    mslh reward ??, itu bknnya investai member sendiri y ??
    dr net-p tiket seminar, dan majalah

    krn gw liyat reward tiens di negara maju sama berkembang beda
    liat aja situs tiens negara lain

    tlg dong komentarin,, saya org tianshi yg mau belajar ttg mlm..
    toh dlm perkembangannya banyak sekali kejanggalan yang saya temui…

    makasih~~

  40. prasetya yufa Says:

    semoga tahun 2010 awal dari kebangkitan, dan awal dari kesuksesan untuk semuanya..

    prasetya-yuda.blogspot.com
    the education blogs n any more . .

  41. buzz Says:

    Pernahkah anda mendapati kerabat/saudara/sahabat anda mulai berperilaku “aneh”???
    Ciri2:
    1. Berpakaian necis, berpakaian lengkap bak menghadiri kondangan (plus dasi dan jas) padahal sebelumnya lebih sering pakai kaos oblong .
    2. Sering menyebutkan istilah POSITIF dan NEGATIF (napa nggak jadi tukang listrik aja )
    3. TIDAK PEDE menyebutkan kata “TIANSHI”, yang sering disebutkan adalah “bisnis supermarket”, “bisnis POM bensin”, “bisnis operator selular”, “bisnis PUPUK”, dll…
    4. Menganggap pekerjaan lain selain pekerjaannya adalah “MISKIN” dan “HINA” . Sering mengejek orang dengan idiom “SMS” yang singkatan dari Susah, Miskin, Sombong.
    5. Punya hobi baru: berfoto di depan BMW/Mercy (milik orang lain) dengan jari membentuk huruf “L” … LOSER??????

  42. klub-melilea Says:

    Menurut pakar bisnis internasional Robert.T.Kiyosaki dan pengamat ekonomi dari Amerika Serikat Paul Zane Pilzer, bisnis yang akan booming di tahun 2010 keatas adalah bisnis yang bergerak di bidang kesehatan dan berada di jalur pemasaran jaringan. Apakah Anda ingin sehat??….. Apakah Anda ingin sejahtera??…..

    ….:: inilah saatnya transformasi hidup anda::…

    Gooo.. Organik… MElilea internasional

  43. hatori Says:

    udah..udah ga usah pada ribut soal tiens,..ga penting tau..yang penting kitanya sendiri,mau usaha apa aja, pasti bisa berhasil asal mau usaha dan doa…jangan mau diadu domba…selama usahanya bener tidak melanggar hukum..

  44. mr. x Says:

    tiensi ????/ penting ga sih???? bisnis jaringan ?????pikir dulu sebelum kejebak bisnis ga jelas!!! hadapi relita hidup,.kalo mau bisnis yang ril aja,. ga usah muluk muluk,..sadar sadar,. bangun dari mimpimu,

  45. retro Says:

    Daripada ngomongin tiens mending ngomongin product yg baru aja… zaman skrg orang butuh sesuatu yg baru… yang penting bisnis ini jelas. lebih jelas dari perusahaan MLM yg lain nya. Kalo anda ingin bergabung atau ingin melihat dan mencoba product nya juga boleh,hehehe…… hubungi : 0857-1912-3339

  46. Freedom Says:

    thx tianshi… slain Uang saya juga mendapatkan pengembangan diri n pantang menyerah… penghinaan, cacian, makian smakin membuat saya bersemangat.. Alhamdulillah…

  47. saint Says:

    cuma numpang nulis……
    awalnya saya juga negatif banget sama Tianshi…….coz aku bener2 g tau sistemnya gmn….apalagi kedok MLMnya itu…..tapi masalahnya,.,seberapapun aku mencaci maki tuh perusahaan,kayaknya gak ada gunanya….saya juga tetep gini2 aja hidupnya,,,,mungkin itu karma buat saya….tapi setelah saya konsisten di bisnis ini,banyak hal yang bisa aku dapatkan(ex:ketenangan hidup,cacian,kegagalan,n kuliah pun aku bisa ikhlas menuntut ilmu dsb)….ada tujuan penting dalam hidup ini,,karena hidup hanya sekali….aku ingin semua orang sadar,bahwa manusia diciptakan bukan hanya kebetulan belaka,tetapi ada suatu tujuan mulia kenapa manusia diciptakan…..GO SUCCESS…

  48. Dwimay Says:

    Hello temen2 yg pada musingin Kiyosaki.

    Mending jalankan bisnisnya yg sekiranya sudah yakin dan mantep dihati masing2. Karena Bisnis apa saja bila ditekuni Pasti berhasil.
    Tidak Percaya? silahkan aja cek and ricek : http://locostonline.com
    Info lebih lanjut silahkan: Email atau SMS 08127565938

  49. ANTOK Says:

    Menurut saya peluang bisnis online masih, tetapi masyarakat makin cerdas. dan tentunya produk yang benar2 real dan bagus yang bisa berkembang. Baca juga http://www.ayo-investasi.com sbg referensi anda.

  50. ANTOK Says:

    Menurut saya peluang bisnis online masih tetap bagus bahkan lebih berkembang, tetapi masyarakat makin cerdas dan tentunya produk yang benar2 real dan bagus yang bisa berkembang. Baca juga http://www.ayo-investasi.com sbg referensi anda.

  51. ExCel teriak Says:

    to the point aja
    sebenarnya banyak ilmu dari pengembangan diri di Tiens yang sangat berguna di dunia kerja
    aku dah ngalami,tapi sekarang vakum coz upline yang bermasalah
    sebenarnya aku juga pengen sukses di bisnis ini
    tapi udah terlanjur illfeel
    just info aku dah dapet bonus sampe 1,8jt/bulan
    buat yang masih berjuang, KEEP ON ROLLIN’!!!!

  52. idi Says:

    salam kenal ngan…..

  53. anima Says:

    klo sayah sih bilangnya:

    1.tiansi lebay klo lagi presentasi,suka boong tentang si pemilik tiens(tp mungkin data diri si pendiri juga yang salah kali)
    2.klo mo ngajakin orang ga penah mau bilang nama tianshi secara langsung(klo ni bisnis jujur n manteb, knpa mesti malu gituh?apa ada yang salah??)
    3.iyah emang bisnis jaringan tu manteb bro, lu coba ajah kopi sistem pengembangan jaringan nya tiansi,praktekin ke bisnis laen.
    4.mestinya tiansi terbuka n ga maksa orang buat bayar buat ikt prtmuan gitu,kan kasian ama yang miskin tp mo sukses n gatau caranya.sharing lah
    5.bisnis apa ajah bisa bkin kita kaya kok,asal kita jalanin nya bener bener n uda drestuin ama Sang Pencipta.
    6.jangan jadikan anda hamba uang, melakukan semuanya demi uang(masa depan yang kaya kek ato bebas finansial kek), lakukan smua nya demi Yang di Atas, maka Dia pasti kasi jalan buat tmen2.

    yah sukses smua deh buat smua!:)
    oia,asal jangan jadi koruptor bro.hehe

  54. installindo Says:

    Artikel dia atas itu bagus sebagai petunjuk jalan menuju sukses anda. Keputusan akhir tetap di tangan anda. Produk dan konsepnya hanya merupakan MEDIA. Jadi pahamilah..

  55. wahyu santoso Says:

    saya sangat ingin berbisnis , , , , , ,

  56. wahyu santoso Says:

    bisnislah peluang saya untuk menuju kesuksesan ,,,,

    agar bisa membahagiakan orangtua saya dan istri saya nanti beserta anak-anaknya , , , , , , ,

  57. wahyu santoso Says:

    gmn caranya yeaaaa???

    bisnis apa yang pantas untuk saya , , , , , ,?????

  58. Abdul Adhim Says:

    Kebohongan besar tienshi ? Orang kaya begini niiih yang membuat orang trauma dan jera dalam menjalankan bisnis jaringan, apalagi tidak ada garansi whuiiiih capek daaaaah!

  59. anton peace2012 Says:

    hadirin peserta semua,,, mlm bisnis bgs buat akhir jaman gt,, semua mlm kaya agama aja pada perang,,,, orang2 ud ada jalur masing2,,, bisnis juga begitu,, agama juga begitu semua sesuai nurani,,, yg ptg mlm masuk apli dan tidak mengumbar janji yg akan membuat boomerang sendiri di kemudian hari,,,,serta pokok jaringan mlm adalah produk,, bukan hanya sistem semata yg dibuat orang menarik,, sistem menarik tapi tiap detik n menit ada mlm baru yg lomba buat sistm baru.. yg plg ptg anda jalankan bisnis yg sesuai moral da nurani setelah itu tidak merugikan orang lain dikemudian hari…tips saya… jalankan semua usaha dengan damai serta saling menghargai,, ok sukses untuk semua insan dunia yg luar biasa…..

  60. budi Says:

    bwat para distributor kalo ada yang nanggepin negatif bener2 g usah ditanggepin,kalo ditanggepin g ada bedanya kalian sama mereka..biarin aja anjing menggonggong ntar juga cape sendiri…biarkan hati dya puas ntar juga tobat sendiri kok..ok tetap semangat jangan setengah2 jalaninnya..2 tahun benar2 berkorban!!

  61. sya bandung Says:

    segala sesuatu tu harus dicoba,jangan berpikiran negatip dahulu!ada kerja brarti ada hasil<banyak atau ga-nya tergantung pada kita.ikut gabung donk……

  62. wahyu Says:

    buat masukan aja.jika kawan2 ingin terjun di dunia mlm,carilah mlm yg tdk tutup point,produk sangat di butuhkan orang bnyk,pembayaran bonus/komisi hrs setiap hari,tdk ada peringkat,setiap bln mendapat produk gratis,dan pendapatan upline dan downline bisa sama besar,jika anda bergabung di bisnis mlm seperti ini pasti bisa berhasil,krn systemnya sangat berpihak kpd member dan sangat di minati oleh orang lain,silahkan anda renungkan sendiri,kegagalan anda selama ini bukan salah anda,tp system yg anda jalankan selama inilah yg membuat anda gagal.tdk ada satu manusia pun yg menginginkan uang nya di gunakan hnya untuk tutup point setiap bulannya.bljrlah dari pengalaman MLM yg memakai sistem serupa.semuanya menghilang begitu saja.dan manusia sudah jenuh dgn system tutup point.

  63. pepy dewi r Says:

    saya baru skli b’gabung dgn tianshi d *3
    tp saya msh ragu dan msh b’tanya-tanya..
    krn saya krg bisa meyakinkan org..

  64. bert972 Says:

    Ikut gabung biar terlambat…kali aja ada yang mau $ setiap blognya dilihat…kalau mau datang aja ke blog saya..aman kok..ngak ngigit..

  65. om.andik Says:

    Yang Action lebih baik daripada yang hanya mimpi doang…

  66. m.rid Says:

    bermimpi harus tp liat situasi dan kondisinyah,,semunyah harus nyata…

  67. Romi Says:

    no action nothing happen, take action miracle happen……….,

    k-link

  68. jhonshanggeue Says:

    saya ingin tau bagaimana bisnis/usaha saya kedepan…? karena bisnis & usaha saya sering jatuh bangun…bagaimana mengatasinya,saya berbisnis di bidang komoditas perkebunan,Aspal,Ban truk/Bus made in china…mohon di teropong dari jarak jauh bagaimana hasilnya…?.terima kasih.

  69. Rochmanmindi Says:

    Bisnis jaringan itu bagus hanya qt perlu mengenali bisnis yg akn qt jlni scra detail & kemampuan diri,yess hwi

  70. zaki Says:

    mari bergabung di http://www.legendvuture2u.com hub kami segera.

  71. zaki Says:

    mari bergabung di http://www.legendventure2u.com baca pelajari putuskan hub. Abuzaki 031-72077109

  72. Davin Mulia Says:

    hai,salam kenal.1 pertanyaan saya:apakah hanya tiens->bisnis pemasaran jaringan di indo?thx🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: