8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan

Kita tahu makan minum yang tidak sehat mungkin akan menyebabkan penyakit yang menakutkan, namun, acap kali kita juga sering mengabaikan beberapa kebiasaan kecil sehabis makan, dan diluar dugaan kebiasaan hidup yang tidak baik ini besar kemungkinan menjadi “pembunuh” yang sewaktu-waktu menimpa kita.

1 . Makan buah-buahan
Kebiasaan makan buah setelah makan ternyata adalah kebiasaan yang keliru. Setelah makanan masuk ke lambung, lambung membutuhkan waktu 1-2 jam untuk mencerna, jika seusai makan lalu menyantap buah, buah akan terhambat oleh makanan yang telah lebih dulu disantap, akibatnya buah-buahan tidak bisa tercerna secara normal. Jika berlangsung lama, akan menyebabkan gejala perut kembung, diare atau susah buang air besar dan gejala lainnya.

2 . Minum teh kental
Minum teh seusai makan, dapat mengencerkan getah lambung, akibatnya mempengaruhi pencernaan makanan. Selain itu, daun teh banyak mengandung tanin (asam tanat), jika minum teh seusai makan, akan membuat protein yang belum sempat dicerna lambung menyatu dengan asam tanat dan membentuk sedimen yang tidak mudah dicerna, sehingga mempengaruhi serapan protein. Teh juga dapat menghambat serapan zat besi, jika keadaan demikian berlangsung lama dapat terjadi gejala anemia karena kurang zat besi.

3 . Merokok
Bahaya merokok sehabis makan lebih besar 10 kali lipat dibanding hari-hari biasa! Ini dikarenakan peredaran darah pada saluran pencernaan sehabis makan meningkat, akibatnya sejumlah besar kandungan dalam rokok yang tidak baik bagi kesehatan diserap, sehingga bisa merusak hati, otak besar dan pembuluh darah jantung dan menyebabkan penyakit pada aspek-aspek terkait ini.

4 . Mandi
Mandi sehabis makan, volume aliran darah pada permukaan tubuh akan meningkat, dan volume aliran darah pada saluran usus dan lambung akan berkurang, sehingga membuat fungsi pencernaan usus lambung melemah, dan menyebabkan pencernaan buruk.

5 . Mengendorkan ikat pinggang
Mengendorkan ikat pinggang setelah makan, meskipun terasa agak nyaman, tapi hal tersebut dapat mengakibatkan turunnya tekanan dalam rongga perut, memaksa lambung turun (terjuntai). Jika kebiasan tersebut terus dilakukan, akan benar-benar mengidap lambung turun.

6 . Makan angin (berjalan-jalan)
“Makan angin” sehabis makan, bukan saja tidak dapat hidup “99” (panjang umur), bahkan karena meningkatnya volume olahraga sehingga dapat mempengaruhi saluran pencernaan terhadap serapan gizi. Terutama manula, fungsi jantung melemah, penyempitan pembuluh darah, banyak berjalan seusai makan akan timbul gejala tekanan darah menurun dan lain-lain gejala.

7 . Berkaraoke
Seusai makan isi lambung kita membesar, dinding lambung menjadi tipis, volume aliran darah meningkat, saat demikian, bernyanyi dapat membuat sekat ronga badan pindah ke bawah, beban rongga perut bertambah, jika ringan akan menyebabkan pencernaan buruk, sebaliknya dapat menyebabkan gangguan pada lambung dan gejala penyakit lainnya.

8 . Mengemudikan mobil
Rawan terjadi kecelakaan jika habis makan lalu menjalankan kendaraan. Ini dikarenakan sehabis makan lambung dan usus membutuhkan sejumlah besar darah dalam mencerna makanan, mengakibatkan organ otak besar kekurangan darah untuk sementara waktu, sehingga dengan demikian dapat menyebabkan kesalahan operasional.

sumber: http://erabaru.or.id/k_03_art_180.htm

About these ads

18 Responses to “8 Hal yang Paling Fatal Sehabis Makan”

  1. dodol Says:

    Halah…sok tau lu, mana uji klinisnya…emang member tianshi ini klo mo ngomong masalah kesehatan seakan-akan tahu segalanya, dokter bukan sok tau aja biar dibililang ahli kesehatan.
    Bisa ga sih kalian itu hidup normal…

  2. lukevery Says:

    setuju bung dodol, Gak usah pake tiansi juga saya hidup normal dan sehat.

  3. flashgordon Says:

    Yo…thakns informasinya…so kebiasan jelek jangan di tiru bagi yang merasa masih hidup sehat ya ndak apa-apa ini semua kan baik untuk anda ingat juga ….siapa tahu umur anda …tidak panjang…..

  4. flashgordon Says:

    Yo…thkns informasinya…so kebiasan jelek jangan di tiru bagi yang merasa masih hidup sehat ya ndak apa-apa ini semua kan baik untuk anda ingat juga ….siapa tahu umur anda …tidak panjang…..

  5. edi Says:

    wah. bagus bangat infonya
    baru tau nich, kalo habis makan ga baik makan buah.
    masuk logika juga
    thank’s ya

    Edi 0812 65 50751

  6. pshycho maniac Says:

    WEKS

    Tianshi Fuck ……

    Mematikan usaha Jamu tradisional Indonesia.

    Jika semua orang minum obat Tianshi, Jamu tradisional akan punah,

    Kita semua tau, Banyak barang yang palsu, jelek, dan sangat tidak berstandar,

    gwe sendiri korbannya.

    Motor gwe motcin / motor cina “SANEX” dah 3x turun mesin dalam 5 tahun,

    Banyak Mainan dari cina mengandung timbal, berbahaya bagi anak2.

    Makanan di china, banyak yang mengandung lemak, dan tidak sehat,

    Apakah hanya mendengar dari satu pihak itu adil????

    jika memang tianshi bagus???? Kenapa ada Asap, jika tidak ada Api???

    itu berarti, ada suatu kebohongan publik yang ditutupi,

    saat presentasi

    “”saya sudah berhasil, mohon maaf itu sejarah,

    jika anda ingin berhasil ikuti saya!!!!””

    sama artinya memancing agar orang lain sukses,

    namun dia sendiri menzalimi orang lain itu agar menghasilkan uang bagi dirinya sendiri???

    itukah yang disebut sukses????

    FUCK YOU ALL TIANSHINER

  7. kuprett Says:

    tianshi emang mesin duit..

    tanpa modal yg gede..bisa jd sukses dalam jangka waktu yg cukup pendek..

    apakah anda tertarik?? gag maksa!!
    cuma buat orang” yg berfikir doank..

    dan untuk bung pshycho,,salah sapa beli motor sanex(mocin)
    tukan produk asal-asalan..asal jalan doank..

    beda lgi dngn tianshi..produk sukses!!
    dan sudah dapet sertifikat HALAL dri MUI dan dri negara”islam dunia

    klo bung pshycho mau beli motor baru lgi??!!
    berfikir lah positif!!ok..

  8. Gideon BY Says:

    thanks banget atas infonya, buat temen2, jangan langsung negative thingking dulu dengan artikel diatas, bagaimanapun juga itu sebuah informasi, meski kita ga harus langsung percaya, tapi setidaknya kita juga bisa berfikir, untuk mencerna, meresapi, atau membuangnya, semua tergantung kita juga, karena tiap orang juga punya prinsip, thanks all, salam damai.

  9. DriveMan Says:

    “Rawan terjadi kecelakaan jika habis makan lalu menjalankan kendaraan. Ini dikarenakan sehabis makan lambung dan usus membutuhkan sejumlah besar darah dalam mencerna makanan, mengakibatkan organ otak besar kekurangan darah untuk sementara waktu, sehingga dengan demikian dapat menyebabkan kesalahan operasional”

    perasaan selama ini gua bawa mobil fine fine aja tuh abis makan
    justru konsentrasi gw penuh abis makan, badan serasa segar
    lha kalo lu laper tengah jalan lagi bawa mobil itu yang nga bikin konsentrasi
    masa musti tunggu nyampe dulu

  10. Tiensssssssssss Says:

    pshycho maniac Says:
    Bla…Bla…Bla…

    anda kan baru mencoba motor china… dan anda belum mengetahui tentang negara mana yang memegang perekonomian dunia… yang memegang perekonomian dunia sekarang ini adalah negara china…

    maka, berpikirlah positif dulu sebelum anda berbicara di depan manusia yang lain…

    apabila anda tidak melihat kebenarannya tapi hanya melihat sisi negatifnya, maka anda perlu berpikir 2x…

    anda belum mengetahui 6 pilar tianshi dan anda belum merasakan sendiri khasiat dari obat tianshi… maka anda berani berbicara seperti itu….

    Pikir dulu, baru bertindak… BODOH…

  11. RYO KUTARO Says:

    KALO GUE SICH YANG PENTING BONUSNYA CUY … N DIMANA QTA BISA LIHAT BONUS SECARA ON LINE

  12. ZZZZ Says:

    Sertifikat halal itu bisa beLi kawan-kawan,,,,
    asal ada duit sertifikat HALAL bisa dibeli…
    ijazah aja bisa dibeli kok….

  13. ranger Says:

    tiansi….tiansi pengkhianat bangsa
    penjelasan anda sangat bagus…. tetapi pernahkan orang indonesia berpikir disaat membangakan produk-produk dari luar negeri rakyat indonesia mati kelaparan disebabkan orang indonesia hanya membeli produk dari luar negeri yang notabene hasil bumi negeri luar yang akhirnya rakyat cina yang makin kaya raya….. apa jadinya rakyat indonesia hasil buminya tidak dipakai rakyatnya sendiri… miskin tetap miskin termasuk anda orang-orang tiansi hanya modal ngomong doang mana hasilnya….

    mis: KUNYIT banyak khasiatnya
    bila rakyat indonesia mau mengunakan kunyit sebagai obat maka petani indonesia akan kaya raya dan mampu membayar pajak, pajak digunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan orang indonesia….
    dengan kata lain anda & keluarga sendiri yang akan tetap menikmati bukan orang cina yg dtg keIndonesia berwisata dari hasil keringat orang indonesia….
    jadilah berpikir positif seperti yg orang tiansi katakan…..

  14. anton Says:

    kalau baik hasilnya kenapa kita nggak pakai

  15. positif saja Says:

    nilai lebih dari produk tiens adalah standarisasi dan pengakuan internasional. semoga ini bisa dicapai pula oleh produk dari dalam negeri kita seperti jamu dan obat alternatif lainnya.

    Semua Produk yang bagus mesti disertai oleh cara pemakaian produk yang tepat dan sesuai. jadi kegagalan produk bisa terjadi karena kesalahan cara pemakaian.

    Untuk kesehatan , merupakan harta termahal bagi kita semua, mari kita merawat dan menjaga kesehatan kita sendiri serta orang tua , sodara ataupun orang disekitar kita yang kita kenal atau tidak.

    Tiens memang merek brand china , dan masih banyak brand lain selain china seperti A***y, K*** , Me***** , atau produk transportasi spt H**** , S*z*** , yang tanpa kita sadari kita gunakan juga. Bukan masalah memperkaya bangsa lain, tetapi kita mesti menggunakan produk yang kita pikir lebih baik dan terjamin, dan ambil nilai positif dari hal ini. Kita belajar membuat produk yang baik yang diakui dunia sehingga kita juga bisa lebih baik dari sebelumnya.

    Mari memandang semua dari positifnya, maka kita akan mendapat kan pula nilai positifnya dari apa yang terjadi disekitar kita.

  16. free talk Says:

    seharusnya dikasih tau juga apa apa saja yang sebaiknya dilakukan setelah makan. biar adil. baru bisa kita komentar. Ok !

  17. sewa ac Says:

    hidup ini siang dan malam, ada laki laki ada perempuan, jangan lupa juga ada positif ada negatif semuanya itu untuk lebih menghidupkan yang namanya HIDUP…………………,

  18. followers Says:

    bukan rahasia umum china handal dalm dunia obat-obatan herbal… thaks info nya.. informasi yang baik harus kita terima dengan baik pula sob..jgn mencela, mental seperti pysicho dan dodol adalh mental banci..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: